mentari tanpa senja

tak ada kata yang seindah cinta, tak ada makna yang sehangat sayang, dan tak ada kata sempurna kecuali tuhan.

ntahlah tuhan dimataku sangat agung mungkin karna tuhan telah menciptakan sebuah karya yang sangat menarik. pernah kucoba untuk melupakan setiap canda dan sapaannya tetapi seakan wajahnya semakin sering kulihat.

teringat akan sebuah kata yang terucap tanpa makn, kau coba tenangkan akku drengan lagu-lagu syahdu yang mendorongku masuk dalam setiap latuman bait-bait yang kau sebut balada cinta itu.

senyummu tanpa pamrih, sapamu tanpa henti, dan kerlingan matamu memaksaku untuk mulai perlahan merasakan cinta. diiringi dengan lagu iwan fals membuatku semakin menggila membayangkan akan wajahmu.

duniaku mungkin tak sam denganmu. kau yang penuh teman tanpa tahu mana kawan mana lawan. kau yang penuh nasihat tanpa tahu mana muslihat mana siasat. duniaku yang jauh dari akan kata bahagia. terukir namamu dalam lubuk hatiku yang dalam dan sangat dalam.

ku coba suguhkan cangkir madu asmara. berharap akan ada kata cinta diantara kita.

mengadu pada tuhan akan semua perasaanku padamu itu membuatku merasa seseorang membantuku mendekatkan kita.

nasib takan seindah harapan takan pernah seperti itu. cintaku yang berlabuh padamu mulai merasakan kegusaran yang tiada tara. saat ku coba menyamakan kesamaan antara aku dan kamu namun yang nampak hanyalah perbedaan yang kuat.

aku rasakan kau mulai menjauhiku kau ucapkan kata takut untuk mengecewakanku, kata yang memiliki makna yang tersembunyi membuatku malu. jika kau tak membiarkan aku berada dekat dengan dirimu menjadi joli yang pantas. harusnya bait-bait cinta tak kau paksakan pada ku.

tuhanlah saksi dari kisah ini.

Iklan

Ceritaku#7

image

Kepedihan yang tak mungkin dapat terlihat. Dimata merka mungkin aku wanita yang tak thu apa itu sakit hati. Ingatlah akupun manusia juga. Kesedihanku hanya sebagian dari kalian yg memiliki hati nurani akan mampu mengetahui penderitaanku. Terjatuh dari ranjang mimpi bukanlah hal yang mudah untuk dilupakan. Hati ku meronta, menjerit hingga tak mampu mengeluarkan suara.
Untukmu yang disana
Kekasihku… Pangeranku… Cintaku.. Permataku.. Hidupku.. Mimpiku… Semangatku… Penguasa hatiku… Idolaku… Bahagiaku…
Sunyi tanpamu kini.. Kau yang mampu mengubah gelapnya dasar lautan menjadi terang dan tampak.. Bulan yang terang jauh kalah saing dnganmu.. Daun yang dulunya segar dan dingin sedikit demi sedikit mulai merubah warnanya dan menjadi hangat seiring denganmu.. Kehausanku hilang tatkala kau suguhkan cinta dan sayangmu..
Untukmu yang disana
Hentikanlah penderitaanku jika masih ada rasa cinta di hatimu…
Untukmu yang disana
Jika aku selamanya akan menjadi selir lalu apa arti pengorbananku..
Untukmu yang disana
Hati ini tak mampu lagi menahan terbakarnya dari api cemburu

Ceriaku#6

Lihatlah gimana kauvperlakukan aku seperti ini… Jika kau muak denganku pergilah jangan beri aku harapn palsu.. Jangan biarkan aku mampu menghubungi dirimu
Kesalahanku memang terlalu besar bhkan mungkin tak bisa di lupakan
Aku hanya manusia biasa sselayaknya maaf ku minta dan doa yg kupanjatkan agar kau memaafkan aku.. Sudah ku minta bahkan ku sujudkan kepalaku di kakimu demi maaf bukannya aku gombal atau apa namun penyesalanku itu.
Sebuah pernyataan yg orang lain tahu namun kau tidak tahu. Perjanjian yg aku dan tuhanku buat demi maaf darimu..
Lelahku menantikan habisnya masa kadaluarsa hidupku di dunia. Satu demi satu masalah datang beruntun2. Aku seperti ini sekecil ini seperti setitik noda bulfoin namun harus menghadapi macam2 gelora amarah dari setiap penjuru. Kumohon ambillah nyawaku ini tuhan agar tidak lagi ku alami hal2 buruk

Ceritaku#5

lihatlah keanehan yang tejadi saat seseorang melupakan jati diri siapa ia yang sesungguhnya? mengapa ia ada di sini, dalam dunia yang hingar bingar? banyak dari mereka yang telah melupakan dasar dari penciptaan. ingatkan kita akan sebenarnya berwal dari tanah dan kembali pada tanah pula? ingatkah kita akan apa yang menjadi perhiasan dalam setiap inchi dari tubuh hanyalah hiasan duniawi saja? tidaklah mengherankan bagi mereka yang suka atas barang duniawi yang mereka kenakan, toh pada akhirnya hanya kaian tanpa warna yang akan membalutnya. lenggk lenggok bagaikan model tetapi sesungguhnya hanya akan terlentang kesepian dan hanya di temani oleh pemangsa kecil yang menggrogoti.

wanita yang cantik adalah wanita yang mampu mengendalikan dirinya, ntah fashion, ataupun gerak gerik tubuhnya. munafikkah orang yang rajin beribadah namun dia pula rajin menyaksikan acara yang hanya menggunakan baju setengah jadi, dan bahkan tidak jarang pula bahwa bumbu-bumbu aroma ciuman terdapat didalamnya? apakah shalatnya, dzikirnya berguna? ntahlah sejujurnya aku masih belum memahami sepenuhnya.

kata orang tertawa yang berlebihan itu di haramkan, tapi mengapa banyak dari wanita muslimah yang mengerti akan hal tersebut seakan-akan melupakannya ataukah dia memang tidak tahu. orang-orang selalu mengatakan bahwa kebersihan sebagian dari iman! aaah itu hanya bohong semata saja, buktinya saya tinggal dalam kalangan muslimah yang jelas-jelas paham akan kalimat tersebut. bahkan saya tinggal dalam lingkungan yang kebanyakan dari mereka selalu membaca kitab-kitab yang menjadi panutan kepercayaan mereka toh mereka cuek akan apa yang telah menjadi kewajiban mereka. muali dari dapur yang sering saya amati. jorok, setelah makan mereka tidak pernah mencuci hingga harus ada seorang relawan yang membantu membersihkan, sungguh sangat miris sekali. sebenarnya hanyyalah kesadaran dari masing-masing orang saja.

jangan buat dirimu terlalu berlebihan dengan apa yang dilakukan . santai saja orang akn lebih menyukai kalian yag santai bukan menggurui. orang yang menggurui kalian hanya dengan berbicara dlam telinga kalian itulah orng yang sesungguhnya sangat baik, tapi jika menggurui didepan banyak orang itu lebih ke dalm dimana kalian sedang di ejek. think about it.

ceritaku#4

aku memiliki satu tuhan namun seakan tuhanku membuat aku merasakan sakit yang selalu dan selalu. seolah dia task mau membantu aku menjadi wajar selayaknya orang yang hidup dalam dunia yang dia ciptakan. sekarang laki-laki itu sudah memiliki bayinya yang sangat dia harapkan. haruskah aku menangis atau bahagia juga sekarang? rasa sakit yang aku alami menusuk setiap inchi dari tubuhku. air mataku tak bisa aku hantikan lagi. mengucur bagaikan air terjun. mungkin dia sangat bahagia dengan adanya putra petramanya ” usman harun subiyanto” awalnya aku harap hati ini kan membenci dia dan akan merasa lebih cepat untuk melupakan dia. ternyata aku salah justru dengan adanya harun aku malah seakan di pojokkan. semua orang yang menertawakanku sekarang mulai terbahak-bahak, menghinakau, dan melecehkanku.

aku akui aku terlalu bodoh untuk mengharapkan duniaku kembali seperti dulu. tuhan sejauh mana kau uji aku. seberapa banyak lagi air mata yang harus aku tumpahkan. kumohon tuhan hentikan cobaan ini dan jadikan aku yang lebih baik.

jika dia sudah bahagia dengan istri dan anaknya jauhkan segala informasi yang datang padaku. aku yakin engkau mampu melakukannya untukku tuhan. ada banyak tanggung jawab yang harus aku pikul, belum satupun dari itu yang sudah aku selesaikan. hidup orang banyak berada dalam apa yang aku lakukan. kehidupan tidaklah pernah berjalan sesuai rencana. terkadang sebuah rencana cadangan perlu untuk di buat juga dermi menjauhkan dari resiko yang terlampau berat terasa.

kadang terlintas dalam benak untuk mengakhiri hidup ketika sendiri. namun saat tergambarkan adanya kekuatan yang akn tuhan lakukan membuatku ingin hidup dari sekarang hingga jutaan tahun bahkan milyaran tahu. aku ingin abadi dengan melupakan setiap tato kehidupan yang aku miliki dalam hati. setiap kali aku dalam keramaian aku selalu merasakan kegelisaahan yang sedikit mengganggu. sekitar dua hari yang lalu aku pergi ke sebuah   swalayan’X’ ntah apa yang terjadi saat itu kakiku selalu saja menuju pada peralatan bayi. tak menyangka perasaan itu ternyata menunjukan bahwa ada sesuatunya di bakliknya.

kata orang bayi akan mengubah segalanya dari yang buruk dia akan memberi kebahagiaan, kuharap harun juga mampu memberi kebahagiaan bukan hanya pada ayah dan ibunya tapi juga padaku, mungkin dengan membuatnya tidak pernah ada informasi dari merka bertiga.

ceritaku#4

sudah saatnya dia mampu melupakan aku. kuharap cinta yang aku miliki mampu membuatku melupakan dia.  kadang cinta menjadi sebuah pelindung alami yang kadang pula dia menjadi bara api. memang seharusnya aku sudah move on, ku akui cinta yang dulu membara seakan tak mau lepas kini mengikat kembali agar aku mampu jinak bagai merpati putih.

asaku memuncak terbang bagaikan burung dengan sayap yang mengepak atas dan bawah. sejauh ini seakan aku selalu berceritakan cinta yang sejujurnya aku pun tidak tahu seperti apa rupa sesungguhnya cinta. jika ku katakan cinta itu jahat lalu mengapa aku pernah mengecap indahnya tawa jkarna cinta, sedang jika aku mengatakan bahwa cinta itu indah maka mengapa aku menangis pahit karnanya.

kehidupanku sangatlah kompleks, duniaku seakan bukan lagi seutuhnya milikku. jiwaku seakan sudah di pesan dari orang tua, masa depan, dan cinta. mamot, hentikan semua rasa jika memang kau pernah merasa sku sedikit spesial. lebih baik aku merajut persahabatan denganmu saja. 10 tahun, yah aku merajut semua harapan yang telah aku tempel didinding kamarku. dari sekia banyak list yang aku tulis jujur tidak satupun tujuanku untuk merajut hubungan lagi menjadi pasangan kekasih. tuhan tolong bantu aku matikan setiap saraf yang membuata ku untuk mencintai pria lagi.

ceritaku #3

akhirnya ada kesempatan juga buat share pengalaman…

lama sudah aku berusaha menutupi tapi akhirnya dia melihat dan mengetahui dengan pasti apa yang saya rasakn ketika problem hidup menerjang dengan keras. saya pikir hanya saya saja yang merasa aneh dalam hubungan pertemanan saya dengan mamot tapi ternyata mamot memberikan kesan yang baik. jujur saja saya tidak mau menjalani hubungan dalam bentuk lebih dari pertemanan. kejadian yang lalu telah membuat saya merasa tidak mau lagi berpacaran. saya berpikir dan berpikir lagi berpikir dengan sangat keras dan ternyata tuhan telah memperingatkan jauh sebelum pengalaman itu saya alami.

dalam setiap firman tuhan yang telah sedikit banyak saya ketahui. tuhan mengatakan berbagai hal tentang jangan mencintai umatNya melebihi kecintaan kepada Nya. ternyata itu sangatlah benar, aku kecewa dengan umatnya dan aku berlari menujuNya kembali meminta ampun dan jangan di tinggalkan.

jika kalian jadi saya apakah yang akan kalian lakukan saat kalian harus hidup dengan apa yang telah menjadi abu dan telah ada sedikit banyak noda hitam dalam diri? askhirnya dia akan melahirkan anak lali-laki peertamanya, sakit sekali saat membaca sms itu. ntah apa yang saya rasakan tapi seakan itu menjerat lkeherku , mencabik-cabik nuraniku. tiba-tiba aku merasakan iri se iri irinya. tuhan bantu aku dia hanya orang yag jahat yang menjijika tuhan bantu aku menghancurkan titik-titik rasa kasih ini. biarkanlah kenangan antara aku dan dia menjadi kenangan saja jangan biarkan kenangan itu menjelma kembali dalam duniaku yang baru ini.

ceritaku#2

kali ini dia menghubungiku lebih awal dari jadwal biasanya. aku mencoba memastikan yang sebenarnya aku rasakan lagi, mulai aku dari rasa penasaranku. dalam hati aku bertanya masihkah kamu menghubungi wanita itu? tapi bibir ini tak mampu mengucapnya. aku bukan wanita yang mampu menyembuhkan hati yang luka dengan cepat. walau aku bercanda tawa dengannya namun hati dan pikiranku kadang terlintas akan sosok andi. sebenarnya aku benci karna itu akan sangat memberatkan aku untuk dapat move on. keberadaan mamot sekarang ternyata membuat aku malah jadi sedikit kalang kabut. seandainya dia tidak memberikan perhatian yang lebih mungkin saja aku tidak akan merasa ge-er tapi sekarang sudah terlambat dia telah mengaktifkan lampu hijau dari hatinya. aku memcoba menahan perasaan itu tapi setiap kali mamot telpon aku tak kuasa menolak untuk mengangkatnya.

suara tawa dari mamot mampu membuat aku merasa tenang, terdengar sangat lembut dan empuk. seperti sekarang setelah mendengar suara mamot aku selalu di penuhi rasa kepo hingga pada akhirnya semua jejaring sosial yang dia miliki jadi sasaran kepo aku. aku senang melihat fotonya dengan begitu aku bisa tertawa. dari semua foto yang dia lampirkan hanya penuh dengan hal-hal yang aneh.

terakhir kata yang membuatku sadar akan keadaan aku di hidup mamot adalah bahwa cinta tak harus memiliki, dia bilang jika aku mencintai seseorang dan orang itu telah bersama yang lain harusnya aku ikut merasakan bahagia juga bukan malah menyendiri dan merasa di asingkan. untukku hal yang seperti itu terdengar sangat aneh karna munafik jika kita harus merasa bahagia bahkan dalam hati merintih sakit. dari situ aku mulai ragu akkan dirinya yang mengaktifkan lampu hijau dalam cintanya. apakah akan lebih baik jika aku hanya memendam perasaan saja. yah akan aku coba untuk saat ini mungkin itu akan menjadi hal yang terbaik.

aku ingat saat mamot mengatakan bahwa dia orang yang pemalu. tapi bagiku dia tidak pemalu, uktinya dia mampu menjejaskan hidupnya panjang dan lebar dia juga langsung meminta pendapat dari ku setelah beberapa hari aku dan dia berkomunikasi.

disini terlihat sekali bahwa jalan tuhan sangat menarik . tuhan menguras hati dan pikiran untuk menjadikan aku wanita yang siap di pinang laki-laki yang the best. mengubah gadis kecil untuk mengetahui kodrat sebagai seorang wanita. apakah laki-laki yang sudah mengatakan tipe dari wanita yang dia harapkan menjadi istrinya adalah bukti bahwa dia mencoba untuk menjadikan aku sebagai salah satu nominasinya?. setiap saat aku mencoba untuk menyadarkan diriku bahwa itu hanya imajinasiku saja, tapi lagi-lagi selalu ada tapi dalam setiap pemikiran yang terlintas di otakku. adakah dari setiap pertanyaan yang ada mampu menghasilkan jawaban yang memuaskan hati.

sampai malam ini mamot masih menjadi misteri dalam hidupku yang baru.

ceritaku #1

kali ini aku gak mau bahas masalah cara pandang teori-teori atau apalah. tahun ini 2015 banyak sekali hal besar yang terjadi, belum sampai pada pertengahan tahun hal yang menguji kesabaranku mulai muncul tanpa jeda berurutan ajah. mulai dari di tinggal nikah pacar sampe ketemu sama orang yang saat ini membuat aku ngerasa pengen tahu setiap detik dirinya, harusnya aku mampu buat bikin diri aku jadi lebih melihat kedepan dan kenyataan hidup tuh seperti apa.

suatu ketika ada cowok yang dateng lagi kedalam hidup aku setelah 4 tahun gak ada kabar, dia temen main SMA dulunya hanya sekedar kenal dan gak asik-asik amat sih karena anaknya cuek bgt kaya bebek gitu. sepertinya rencana tuhan untuk mengubah hidup aku lebih baik lagi sedikit demi sedikit mulai melihatkan sosoknya. tuhan mengirimkan laki-laki yang mampu menghibur aku dalam gelapnya jalan yang kadang orang menyebutnya cinta. saat orang yang aku cintai lebih memilih menikah dengan wanita yang baru dia kenal selama kurang lebih 1 tahun sedangkan aku sudah jauh lebih lama menjalin hubungan dengan dia. untuk lebih jelasnya kita sebut saja andi, yah aku dan andi sudah menjalin kasih selama 5 tahun, kata orang itu hanya sebentar dan kata orang baru 5 tahun. dia meninggalkan aku hanya karna harus dan wajib memenuhi sebuah tanggung jawab yang besar. awalnya aku berfikir dia sangat jahat bahkan aku mampu mencaci dan maki dengan mengatakan dia bajingan. wajarlah jika dilihat wanita mana yang hatinya tidak berdarah-darah dan hancur lebur jadi abu saat orang yang dicintainya berhianat. namun pada akhirnya aku mampu merasakan kepedihan yang dia rasakan, ternyata dia jauh lebih sakit daripada aku, andi mencintaiku tapi dia harus mempertanggungjawabkan perbuatannya. jujur saja perasaanku saat itu justru malu, malu kepada orang-orang yang tahunya aku akan menikah dengan dia. aku memendam hati yang berdarah sendirian, haruskah aku mengatakan pada semua orang? disaat itulah dia datang dan menghiburku. aku lebih suka menyebutnya mamot yah karna dia sedikit gempal. mamot sejauh ini baik sekali responnya kalau aku menceritakan kisah pilu itu. mamot tahu benar siapa andi tapi karna dia hanya teman jadi mamot lebih memilih diam dan membiarkan aku tahu semuanya sendiri.

ntah apa yang aku rasa sekarang tapi mamot slalu dalam otakku. bahkan dia sampai masuk dalam mimpi, setiap kata yang keluar dari mulutnya seolah dia memberikan semangat. aku tahu mamot laki-laki yang baik hanya saja aku salah masuk dalam hidupnya mungkin itu yang ada dalam benakku kini. ketika aku menangis mamot slalu berusaha mengubah tangisan piluku menjadi sebuah semangat yang baru. awalnya aku merasa mungkin ini hanya perasaan galauku saja, tapi setelah hampir 1 bulan ku menjalin komunikasi dengannya perasaan ini mulai terasa aneh. aku benci saat dia membicarakan wanita yang kini ntah apa status dengannya. aku selalu penasaran apakah hubungannya berhenti atau hanya sedang dalam kondisi intropeksi diri. setiap hari aku selalu menunggu telpon darinya. muingkinkah aku jatuh cinta? sepertinya bukan, jika iya aku jatuh cinta apakah semudah itu cinta berlari dari satu hati ke hati yang lain padahal tuhanpun tahu perasaan cinta untuk andi masin tersisa di relungku. tapi jika bukan cinta mengapa saat nomer mamot sibuk dan itu sedang menelpon wanita itu aku merasa hatiku hancur lagi dan sakit lagi.

aku yakin tuhan tahu yang terbaik untukku hanya saja kau harus sedikit bersabar lagi melihat apa yang akan terjadi. adakah yang mampu menjelaskan perasaan aneh apa ini. apakah karna mamot yang sudah membantuku menghidupkan kembali kesadaranku. kata yang takan aku lupakan bahwa dia akan selalu menjadi kotak ceritaku dan menjadi tempat dimana aku tertawa. bagi kami ini adalah keadaan simbiosis mutualisme. yah mungkin akan jauh lebih baik jika aku hanya menganggap ini keadaan simbiosis mutualisme.

berharap selalu menjadi teman yang baik bukan lebih dari itu, karna mungkin aku akan sakit lagi jika berharap yang melebihi itu. aku juga sadar diapun masin memilikinya, wanita yang menjadi obsesinya dulu. mamot aku ingin jika kita di takdirkan untuk bersama jangan jadikan kau pacar tapi jadikan aku pasangan halalmu. andi aku berharap dan mendoakan yang terbaik untukmu karna kamu salah satu dari bentuk tuhan menyadarkan aku bahwa aku telah jauh dari Nya. jadilah andi yang tegar dan selalu tegar jangan lagi kau teteskan air mata untuk perempuan seperti aku yang jahat yang tak mampu mengingatkan dirimu untuk menjauhi perbuatan salah itu yang kini akhir semuanya aku dan kamu harus terpisah selamanya. tersenyumlah untuk dunia yang bertingkah mencercamu. aku akan berusaha menjadi wanita terbaik. biarlah dunia dan aku yang akan menutup rapat yang sebenarnya terjadi.